$type=ticker$cols=4

[Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone

[Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone S martphone telah menjadi harta yang wajib dimiliki orang pada zaman sekarang. S...

[Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone


Smartphone telah menjadi harta yang wajib dimiliki orang pada zaman sekarang. Selain kebutuhan untuk mengkonsumsi informasi dengan cepat, faktor banyaknya pilihan smartphone baru dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, membuat banyak orang berpindah dari feature phone ke smartphone. Dari hal tersebut terkadang timbul rasa khawatir untuk menjatuhkan pilihan sebelum membeli smartphone.

Keberadaan HP Pintar alias Smartphone di era moderinitas saat ini memang tak bisa dihindari. Ada beberapa faktor yang membuat Smartphone banyak dipilih oleh masyarakat di era teknologi informasi yang serba instan dan cepat. Selain karena kebutuhan akan konsumsi informasi yang cepat dan gampang, faktor banyak nya pilihan Smartphone dengan segala kelebihan kekurangan dan dari harga yang murah sampai mahal membuat banyak orang berpindah ke HP biasa ke HP Pintar.

Bagi Anda yang masih bingung memilih Smartphone dengan benar, kali ini Dtechnoindo akan memberikan beberapa tips memilih Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda . Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda kenapa mau membeli Smartphone, baik itu Smartphone yang dibanderol dengan harga mahal ataupun Smartphone yang dibanderol murah.

Pada awalnya Smartphone hanya dimiliki oleh beberapa kalangan masyarakat saja, namun di era modern ini semua kalangan sudah bisa memiliki Smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Faktor banyaknya Smartphone murah ini tak lain karena persaingan para Vendor Smartphone Dunia yang berlomba-lomba dalam mengembangkan kreatifitas mereka dalam membuat Smartphone yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari banyaknya pilihan Smartphone, maka tak heran jika banyak orang yang bingung dalam memilih Smartphone yang tepat untuk mereka. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan Tips Memilih Smartphone yang benar yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan karakter masing-masing.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu memilih smartphone yang tepat sesuai kebutuhan, budget dan spesifikasi:


1. Cek Harga Pasaran diinternet
Pada zaman canggih sekarang ini informasi sangat gampang kita dapatkan apalagi informasi mengenai harga gadget atau smartphone terbaru, mulai dari informasi spesifikasi harga dan lain sebagainya, nah tips yang pertama yang harus kita lakukan adalah mencari informasi harga smartphone yang ingin anda beli dengan detail dan bandingkan dengan harga ditempat anda, jika harga nya lebih mahal atau murah sedikit mungkin karena ada penambahan harga pada penjual toko karena udah termasuk ongkos kirim dan sebagainya, nah ini adalah hal yang wajar, tapi jika harga toko lebih rendah yang signifikan dengan harga dipasaran internet maka smartphone ini harus anda cek kembali karena mungkin terdapat kekurangan – kekurangan yang dapat merugikan kita langkah ini sangat penting sebelum anda membeli smartphone.

2.Cek Kodisi Fisik dari Smartphone
Jika smartphone yang anda beli baru, pasti tidak ada lecet lecetnya dong, karena smartphone baru pasti mulus kan, jika tidak mulus berarti smartphone bekas. Nah jika anda berminat dengan handphone bekas dan murah tersebut langkah-langkah sebelum membelinya adalah silakan cek cashingnya apakah lecet yang berlebihan atau tidak atau lihat dibagian dalam cashingnya apakah ada lecet, karena banyak smartphone bekas sudah diganti cashingnya dengan yang baru, jadi silakan anda cek bagian dalamnya agar anda terhindar dari smartphone bekas yang tidak berkualitas.

3. Memilih sistem operasi yang tepat
Ada 4 sistem operasi mobile yang sangat dikenal oleh masyarakat yakni Android, Blackberry, Windows Phone dan iOS. Ke masing-masing sistem operasi (OS) mobile ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk Android sangat dikenal sebagai OS Mobile yang paling digemari oleh banyak Vendor Smartphone berkelas Dunia maka tak heran jika harga Smartphone Android sangat murah dibandingkan dari Smartphone yang memakai OS Mobile lainnya. Ia adalah sebuah platform lunak yang sangat menyesuaikan keinginan para penggunanya. Banyak aplikasi dan game keren yang ada di sistem operasi ini yang bisa di unduh secara gratis alias cuma-cuma. Sayangnya dengan kelebihan sistem operasi Android ini, OS ini sangat rawan akan serangan virus karena bersifat open source.

Berikut adalah urutan OS android mulai dari yanb terendah hingga tertinggi yaitu

Cupcake (Android 1.5),Donut (Android 1.6),Eclair (Android 2.0 - 2.1),Froyo (Android 2.2 - 2.2.3),Ginger bread (Android 2.3 - 2.3.7),Honey comb (Android 3.0 - 3.2.6),Ice Cream Sandwich (Android 4.0 - 4.3),Kitkat (Android 4.4+),Jelly Bean (Android 5.0) Marshmallow (Android 6.0).,hingga yang paling baru yaitu Android Nougat (OS Android 7.0)
Blackberry sendiri adalah OS mobile yang mengutamakan privasi dan keamanannya. Karena Smartphone Blackberry menjadi Smartphone yang paling bagus untuk masalah keamanan. Bagi Anda yang sedang mencari Smartphone untuk bisnis dan menyukai rasa aman akan file yang disimpan pada Smartphone, maka pilihan Smartphone Blackberry sangat tepat. Karena rata-rata yang memakai Blackberry ini adalah para kalangan pekerja profesional dan kantoran yang sangat mengutamakan hal keamanan dan privasi.

Sistem operasi mobile lainnya adalah iPhone. iPhone ini adalah sebuah sistem operasi mobile yang mengedepankan kualitas baik dari masalah gaya, keamanan dan privasi. iPhone adalah hasil karya dari Apple perusahaan Smartphone berkelas dunia yang produknya sangat diminati oleh kalangan-kalangan atas. Maka tak heran jika iPhone ini biasanya dipakai oleh orang yang sangat mengutamakan status sosialnya. Karena dengan memakai Smartphone iPhone, orang tersebut akan terlihat lebih keren dan berbeda dari para pemegang Smartphone mobile lainnya yang tentu ini adalah masalah harga, sebab harga Smartphone iPhone sangatlah mahal.

Windows Phone adalah sebuah sistem operasi mobile yang dikenal akan kecepatan dan kemudahan dalam berintegrasi dengan perangkat WIndows lainnya. Biasanya orang menyukai Smartphone Windows karena ia lebih mementingkan efisiensi waktu. Mereka tak ingin membuang-buang waktu mereka hanya untuk belajar menggunakan Smartphone. Sejauh ini Smartphone Windows Phone terlihat memiliki desain yang elegan dan tidak gampang membuat bosan para penggunanya.

4. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan
Bagi Anda yang menginginkan Smartphone dengan kualitas baik, maka harus diimbangi dengan kapasitas penyimpananya. Kapasitas penyimpanan di Smartphone ada 3 diantaranya Memori Internal, RAM dan Microsd. Pilihlah Smartphone yang memiliki memori internal lebih dari 8 GB dan dilengkapi slot microsd karena kapasitas memori internalnya ini biasanya sudah beberapa dipakai untuk software bawaan dari Smartphone tersebut. Dan hal yang paling wajib juga yang harus sobat ketahui adalah pilihan Smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih dari 1 GB karena kebutuhan RAM ini tidak bisa di acuhkan begitu saja. Kinerja RAM semakin besar akan berpengaruh terhadap fungsi Smartphone dalam membuka banyak aplikasi secara cepat.

5. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Layar / Display
Tampilan layar menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Faktor ukuran, resolusi serta kerapatan pixel layar juga harus diperhatikan. Semakin besar jumlah pixel yang dimilikinya, maka layar akan terlihat tajam, jernih serta nyaman di mata. Bagi Anda yang suka bermain game dan ingin mempunyai tampilan gambar yang baik, pilihlah smartphone yang mempunyai layar dan resolusi yang besar dengan resolusi diatas 1280 x 720 pixels.

6. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kamera
Kamera merupakan kebutuhan khusus bagi Anda yang senang mengambil foto dan video berkualitas baik. Biar gampang ambil foto selfie, pilihlah smartphone yang mempunyai kualitas kamera depan yang bagus. Bagi Anda yang suka membuat video, kamu dapat memilih smartphone dengan kemampuan merekam dengan resolusi HD biar hasilnya lebih memuaskan.

7.Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Daya tahan baterai
Faktor kapasitas baterai merupakan hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone yang berkualitas. Jika memilih Smartphone dengan CPU Tertinggi, konsumsi daya baterai juga akan tinggi. Kapasitas baterai yang besar akan membuat daya hidup ponsel lebih lama, namun hal tersebut juga bergantung dari tingginya tingkat pemakaian ponsel itu sendiri. Setidaknya Smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan lebih baiknya lagi Smartphone tersebut dibekali fitur fast charging atau Quick Charge.. Jika Anda sering menggunakan ponsel untuk aktivitas browsing, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi yang ramah untuk baterai ponsel pintar untuk membantu menghematnya. 

Fitur Quick Charge ini adalah fitur yang bisa membuat pengisian daya baterai lebih cepat dibandingkan Smartphone yang tidak ada fitur Quick Charge. Hanya butuh 30 menit saja untuk baterai terisi sampai 60% berkat teknologi fitur Quick Charge ini.
8. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kualitas jaringan 
Salah satu fungsi smartphone adalah memudahkan anda dalam melakukan aktifitas internet. Maka sudah pasti smartphone haruslah mendukung jeringan terbaik untuk internet yakni minimal 3G atau HSDPA atau yang lebih baik lagi yaitu 4G LTE. 

9. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja/Performa
Setiap Smartphone memiliki kinerjanya berbeda-beda, tentu perbedaan ini berkaitan erat dengan harga yang dipatok oleh Smartphone tersebut. Tips ini juga merupakan salah satu Tips Memilih Smartphone Gaming yang berkualitas, karena faktor kecepatan alias kinerja ini sangat berperang penting seberapa ampuh Smartphone tersebut bisa memainkan banyak game berat.

Penting untuk Anda ketahui, ada hal yang harus dipertimbangkan jika ingin memilih Smartphone berkinerja baik atau sangat pas untuk gaming salah satunya yang penting adalah pemilihan CPU yang digunakan oleh Smartphone tersebut. Pilihlah Smartphone yang memiliki Otak Komputer (CPU) diatas Quad Core 1.3 Ghz atau lebih baiknya Octacore 1.5 Ghz karena semakin besar kecepatan speed dari CPU tersebut maka akan semakin baik kinerja Smartphone tersebut.

Berdasarkan Speed Clock, CPU alias Prosessor ini memiliki urutan terendah dan tertinggi diantaranya yang Dual Core, Quad Core, Octa Core dan Hexa Core.
10.Cermati Merk atau Brand
Nah ini sangat penting sekali sebelum anda ingin membeli smartphone, usakahan sebelum membeli cari dulu merk yang menyediakan servis center yang berada dekat di kota anda dan garansi yang terpercaya , karena jika smartphone yang anda beli tiba-tiba hang setelah pemakaian bisa kita perbaiki cepat dengan garansi dan servis yang kita miliki, bayangkan saja bila anda membeli smartphone dengan garansi luar negeri dan jika tiba-tiba hank karena bukan kesalahan kita berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menunggu smartphone kita selesai diperbaiki di luar negeri,jadi ini sangat penting sekali sebelum anda membeli smartphone terbaru anda.

Anda baru saja membaca artikel dengan judul [Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone, Semoga bermanfat. Terima kasih

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Administrasi Guru,73,Alat Musik Tradisional,34,Alur Tujuan Pembelajaran,5,Alur Tujuan Pembelajaran Bahasa Indonesia,1,Alur Tujuan Pembelajaran Bahasa Inggris,1,Alur Tujuan Pembelajaran IPAS,1,Alur Tujuan Pembelajaran Matematika,1,Alur Tujuan Pembelajaran PJOK,1,Alur Tujuan Pembelajaran PKN,1,Alur Tujuan Pembelajaran Seni Musik,1,Alur Tujuan Pembelajaran Seni Rupa,1,Alur Tujuan Pembelajaran Seni Tari,1,Alur Tujuan Pembelajaran Seni Teater,1,Antivirus,2,Antivirus 2016,2,Antivirus Terbaik,2,App,2,App Android,1,App Review,1,ATP,6,ATP Agama Buddha,1,ATP Agama Hindu,1,ATP Agama Islam,1,ATP Agama Katolik,1,ATP Agama Konghucu,1,ATP Agama Kristen,1,ATP Bahasa Indonesia,1,ATP Bahasa Inggris,1,ATP IPAS,1,ATP Matematika,1,ATP PJOK,1,ATP PKN,1,ATP Seni Musik,1,ATP Seni Rupa,1,ATP Seni Tari,1,ATP Seni Teater,1,Bahasa Indonesia,1,Bahasa Inggris,2,Basis Data,4,Batik,2,Berita Rekomendasi,17,Blog,11,Blogspot,6,Brainware,1,Budaya Dunia,1,Budaya Indonesia,143,Burung,19,Cirebon,1,Danau,1,DBMS,3,Domain,4,Email,8,Facebook,1,Fauna Indonesia,19,Film Terbaru 2016,1,Flora dan Fauna Indonesia,11,Game,1,Game Terbaru,1,Geodesi,22,Geografi,26,Geologi,3,Globe,1,Gmail,3,Gunung,1,Hardware,17,HDD,1,Hewan Langka di Indonesia,19,Hiburan,1,Hosting,7,Ilmu Pengetahuan Sosial,19,Ilmu Ukur Tanah,4,Info West Movie,1,Internet,17,IP,2,IPAS,1,IPS,21,Istilah IT,25,IT,28,Jaringan Komputer,16,K13,1,Kelas 1 SD,25,Kelas 2 SD,10,Kelas 3 SD,5,Kelas 4 SD,19,Kelas 5 SD,4,Kelas 6 SD,3,Keyboard,3,Komponen Jaringan Komputer,7,Komputer,28,KTSP,13,Kuliner Nusantara,2,Kurikulum Merdeka,48,Kurikulum K13,11,Lagu Daerah,20,LCD,2,LED,2,Linkedin,1,Makanan Khas Indonesia,9,Malware,2,Mapel Agama Konghucu dan Budi Pekerti,1,Mapel Bahasa Indonesia,3,Mapel Bahasa Inggris,1,Mapel IPAS,1,Mapel Matematika,2,Mapel Pendidikan Agama Budha dan Budi Pekerti,1,Mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI),2,Mapel Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti PAK,1,Mapel Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti,1,Mapel PJOK,2,Mapel PPKn,2,Mapel Seni Musik,1,Mapel Seni Rupa,1,Mapel Seni Tari,1,Mapel Seni Teater,1,Matematika,1,Minuman Khas Indonesia,2,Modul,2,Modul Ajar,32,Modul Ajar Agama Hindu Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Agama Konghucu dan Budi Pekerti,1,Modul Ajar Agama Konghucu Kelas 4 SD,1,Modul Ajar Bahasa Indonesia,3,Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 4 SD,1,Modul Ajar Bahasa Inggris,1,Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 1 SD,2,Modul Ajar IPAS Kelas 4 SD,1,Modul Ajar Kurikulum Merdeka,23,Modul Ajar Matematika,2,Modul Ajar Matematika Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Matematika Kelas 4 SD,1,Modul Ajar PAI,2,Modul Ajar PAI Kelas 1 SD,1,Modul Ajar PAK,1,Modul Ajar PAK Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Pendidikan Agama Budha dan Budi Pekerti,2,Modul Ajar Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti,2,Modul Ajar Pendidikan Agama Kristen,1,Modul Ajar Pendidikan Agama Kristen Kelas 1 SD,1,Modul Ajar PJOK,2,Modul Ajar PJOK Kelas 1 SD,1,Modul Ajar PJOK Kelas 4 SD,1,Modul Ajar PPKn,1,Modul Ajar PPKn Kelas 1 SD,1,Modul Ajar PPKn Kelas 4 SD,1,Modul Ajar Seni Musik,2,Modul Ajar Seni Rupa,2,Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Seni Tari,2,Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 SD,1,Modul Ajar Seni Teater,1,Modul Ajar Seni Teater Kelas 1 SD,1,Mouse,2,New Info,18,Obyek Wisata,2,P3K,3,Pahlawan Nasional,1,Pahlawan Wanita,1,Pakaian Adat,11,Pembelajaran,1,Pendidikan Agama Buddha,1,Pendidikan Agama Hindu,1,Pendidikan Agama Islam,1,Pendidikan Agama Katolik,2,Pendidikan Agama Konghucu,2,Pendidikan Agama Kristen,2,Perangkat Keras Komputer,14,Perangkat Komputer,14,Peta,9,PJOK,1,PKN,1,PPPK,3,Promes dan KKM,1,Prota,3,Prota PAI SD KTSP,3,Prota Tematik SD KTSP,3,Protokol Jaringan,1,Provinsi Bali,3,Provinsi Bangka Belitung,2,Provinsi Banten,3,Provinsi Bengkulu,2,Provinsi DI Yogyakarta,3,Provinsi DKI Jakarta,13,Provinsi Gorontalo,2,Provinsi Jambi,4,Provinsi Jawa Barat,3,Provinsi Jawa Tengah,2,Provinsi Jawa Timur,2,Provinsi Kalimantan Barat,2,Provinsi Kalimantan Selatan,2,Provinsi Kalimantan Tengah,2,Provinsi Kalimantan Timur,2,Provinsi Kalimantan Utara,2,Provinsi Kepulauan Riau,3,Provinsi Lampung,1,Provinsi Maluku,2,Provinsi Maluku Utara,2,Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,26,Provinsi NTB,2,Provinsi NTT,2,Provinsi Papua,2,Provinsi Papua Barat,2,Provinsi Riau,10,Provinsi Sulawesi Barat,2,Provinsi Sulawesi Selatan,2,Provinsi Sulawesi Tengah,2,Provinsi Sulawesi Tenggara,2,Provinsi Sulawesi Utara,3,Provinsi Sumatera Barat,24,Provinsi Sumatera Selatan,5,RAM,1,Rekomendasi Antivirus,2,Rekomendasi Film,1,ROM,1,RPP dan Silabus,8,RPP K13,4,Rumah Adat,9,Security,3,Sejarah,2,Seni Musik,1,Seni Rupa,1,Seni Sastra,2,SeniTari,1,SeniTeater,2,Senjata tradisional,8,SIG ( Sistem Informasi geografi),9,Silabus K13,1,Simbol Peta,2,SK,1,Skala Peta,1,SmartPhone,4,Soal Latihan,1,Software,2,Sosial Masyarakat.,2,Sosial Media,6,Storage device,2,Suku Provinsi Aceh,1,Sumatera Utara,8,Sungai,1,Taman Nasional,12,Tari Topeng,1,Tarian Adat,21,Tarian Provinsi Aceh,11,Tips & Trik,16,Topologi Jaringan,2,Twitter,1,UMKM,1,Upacara Adat,4,Virus Komputer,2,Website,9,Worm,2,Yahoo,5,
ltr
item
DTECHNOINDO: [Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone
[Rekomendasi] 11 Tips tepat sebelum membeli Smartphone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGviOGUqKpB9TsDbmxs0Jxm-RmWu5nNoDFrpnL9-3BcIvf9gya2NE9_Pm3EgPHY7U1j6M191w66fZDslctH20MseJBhgKSBOzb_KrN16Qu7GeKGSzejppX1gdQb9p5btNxvbbaMmw2cEE/s1600/tip+memilih+smartphone.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGviOGUqKpB9TsDbmxs0Jxm-RmWu5nNoDFrpnL9-3BcIvf9gya2NE9_Pm3EgPHY7U1j6M191w66fZDslctH20MseJBhgKSBOzb_KrN16Qu7GeKGSzejppX1gdQb9p5btNxvbbaMmw2cEE/s72-c/tip+memilih+smartphone.jpg
DTECHNOINDO
https://dtechnoindo.blogspot.com/2016/12/rekomendasi-11-tips-tepat-sebelum.html
https://dtechnoindo.blogspot.com/
https://dtechnoindo.blogspot.com/
https://dtechnoindo.blogspot.com/2016/12/rekomendasi-11-tips-tepat-sebelum.html
true
6671659477346282417
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content